• MA ZAINUL BAHAR
  • +6282177777345
  • admin@mazainulbahar.sch.id

BERITA

  • Dua Univertas Negeri di Bondowoso

    Dua Univertas Negeri di Bondowoso

    Dalam rangka meningkatkan Sumberdaya manusia (SDM) serta mendongrak index Pendidikan, pemerintah kabupaten Bondowoso Jawa timur terus melakukan terobosan baru, salahsatunya yaitu akan berdirinya 2 Universitas Negeri yang akan membuka cabang kampus baru di Bondowoso.

    Hal ini disampaikan oleh Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dalam acara Musrembang 2017, menurutnya 2 Kampus yang akan membuka cabang di Bondowoso yaitu berasal dari Universitas Negeri Jember dan Universitas Negeri Poltek Jember. Dijelaskan bahwa, karena saat ini Kementerian Dikti melarang pendirian Perguruan tinggi baru, apalagi Perguruan Tinggi Negeri maka demi kemajuan pendidikan, maka pemerintah kabupaten Bondowoso bekerjasama dengan 2 Perguruan Negeri yang ada di Jember yaitu UNEJ Dan Poltek untuk membuka kampus baru di Bondowoso dengan berbagai jurusan yang memang sesuai dengan potensi unggulan lokal di Bondowoso. “Walaupun kita mendatangkan perguruan negeri dari jember bukan berarti Bondowoso menjadi Jember Utara, jangan sampai anggapan itu muncul, namun hal ini kita lakukan hanya semata-mata untuk kemajuan index pendidikan kita, serta akan berdampak terhadap kemajuan perekonomian Bondowoso,” tutur beliau.

    Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa 2 Universitas Negeri yang akan membuka Kampus di bondowoso untuk UNEJ akan membuka 5 jurusan, diantaranya F.Ekonomi Syariah, F. Peternakan, F. ilmu Gizi, F.Perkebunan, serta PGSD yang mana menurut Bupati semua jurusan tersebut sangat potensial jadi unggulan lokal Bondowoso. “Untuk jurusan PGSD sendiri Pihak UNEJ hanya membuka kampus di Bondowoso sedang di Kampus Induknya jurusan PGSD tidak ada, jadi apabila ada calon Mahasiswa yang mengambil jurusan tersebut, iya harus makan dan minum bahkan bertempat tinggal di Bondowoso,” jelas beliau.

    Lebih detail Bupati menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Rektor Poltek Negeri Jember untuk membuka pendaftaran calon mahasiswa baru setingkat D3 dan Paskah Serjana yang akan dimulai tahun ini. “Ada 3 jurusan setingkat D3 yang sudah mulai membuka pendaftaran di Bondowoso, diantaranya F.Industri Pangan, F Informasi Telematika serta Management Agro industri dan Agro Bisnis, sedang untuk Agro Bisnis dan Industri juga akan membuka Paskah Serjana,”terang beliau.

    Bupati berharap karena hal ini sudah menginjak masa – masa jabatannya, pihaknya berharap siapapun nantinya yang akan menjadi Bupati Bondowoso dimasa yang akan datang terus mendukung program ini. “Saya meminta kepada DPRD Bondowoso untuk membantu dan mendorong supaya terus mengawal agar program ini terus berjalan sebagaimana harapan kita semuanya,” pungkas beliau.(*/Rois)

    Dikutip dari beritalima.com

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks